Ujian, Libur, Pulang….

8 01 2009

Itu buat orang yang pikirannya ga mau berkembang….

Kalo yang haus pengalaman, yah mending pulang bentar terus tetep ” angrem ” disini cari pengalaman…
Yang keren ya ikut studi excursie , ke surabaya liat jembatan SURAMADU…
Katanya udah sampai pengerjaan bentang tengah, kita bakal liat gimana erection betang tengh, pylon dan cable stayednya, keliatannya asik..
Belum lagi kita bakal liat kemegahan jembatan panjang yang menghubungkan jawa-madura itu.
Satu karya besar anak bangsa yang patut dibanggakan.

20080615_024120_15-suramadu

Terus ke Sidoarjo liat kolam penampungan lumpur Lapindo, kita bakal liat bendungan lumpur yang dari tanah, mungkin tar bisa kita tanyain gimana cara pemadatan tanggul itu buat nahan lumpur segitu banyak.
Lalu ke PT. KAI, udah pasti selama ini dunia transportasi seakan di ” anak tirikan” dari dunia sipil, makanya kita ke PT. KAI di Madiun buat lihat sejarah perkembangan dan teknologi kereta api di Indonesia.

Yang nggak iku mungkin bisa tak kasih saran muter2 solo aja liat fenomena sipil yang mungkin bisa menimbulkan pertanyaan yang bisa diteliti.
Nih :
1. Lampu Merah di Jembatan ( Dekan terminal & deket dokter Oen )
2. Bunderan yang berpotongan sama rel KA ( daerah Sumber )
3. Kenapa KA yang di Slamet Riyadi langsung kontak ma jalan, kan bahaya???
4. Rencana Bus Trans Solo.
5. Rencana pembangunan hotel di dalam Beteng.
6. Pembangunan Apartmen, padahal di sekitarnya jalan sempit.
7. Bangunan kuno di daerah Pasar Kliwon yang nggak terawat.
8. Kenapa di Solo banyak lampu lalin tambahan yang dipasang di seberang jalan??
9. Rencana pembangunan Tol Solo-Semarang.
10. Musim ujan, coba amati drainase Solo.
11. Amati Bengawan Solo.
12. Peremajaan pasar2 di daerah Solo.
13. Pembangunan taman2 di bantaran sungai.
14. Pembangunan City Walk.

tuuh di sekitar solo aja banyak, mungkin juga bisa cari proyek sampingan, jadi drafter, jadi surveyor, apa kek yang penting jadi liburan yang produktif. Nggak cuma males2 duang dirumah…
yaah boleh si pulang dan liburan bentar.
Tapi inget cuy, 2010 pasar global!!!
Kalo nggak mau kegerus ma orang asing ya bekerja keras buat menyongsong masa depan, haha…
semangat!!!!

Nuwun..

Dheenz


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: