SEMINAR PII dari EXPERD dan PP

20 08 2008

Kamis 15 Agustus 2008
Pagi-pagi buta, saat ayam masih tertidur, ruang CES sudah mulai terdengar aktivitas. Jin??ooh bukan…
Panitia Seminar udah mulai sibuk menyiapkan tetek bengek buat acara seminar diruang 202.
Saat peserta mulai berdatangan, kesibukan makin bertambah. Uff, mana belum sarapan, namun…
Tiba-tiba bu Fajar masuk bagaikan seorang bidadari membawa satu kantong plastik besar seraya berucap “Dek, yang belum sarapan ini dimakan yaa…”. Alhamdulillah, jadi semangat neh…

Naaah, acara seminar diisi yang pertama dari EXPERD Jakarta, konsultan yang biasanya menangani recruitmen karyawan perusahaan-perusahaan besar. Yang presentasi cantik loowh,hehe. Namanya Ibu Yuni Lasti- Marketing Managernya EXPERD. Inti presentasinya, kita diajari trik2 saat wawancara dan trik menulis CV, tau nggak CV apaan???
Kita diajari gimana bepenampilan waktu wwancara, sikap kita dll. Diajari cara bikin CV yang bagus itu gimana, pokoknya seru, banyak hadiah pula.
Trus, presentasi yang kedua pari PT.PP, tau kann???
intinya PT.PP itu selalu mendidik karyawannya dengan baik, dan sekali masuk PP, karir kita bakal meniangkat terus –kalo rajin- soalnya petinggi2 PP udah pasti didikan PP sendiri, bukan orang luar. Kita juga dikasih tau jenjang karir di PP. Trus karyawan model apa yang disa direrkrut. PP itu mau karyawan yang aktif, berani, pinter, dan terus mau belajar. Aktif udah tentu PP cari orang yang nggak kuper, gaul, kenal banyak orang dan yang selalu ramah. PP lebih mentingin orang yang extrovert (haha, bahasa inggris lagi). Jadi buat temen-temen yang pengen yang IP nya masih pas-pasan, jangan kuatir, kemarin udah tak tanyain ke bapaknya langsung. Yang penting kita aktip, begono….

PP udah kerjasama sama JTS FT UNS buat recruitment terus tiap tahunnya. Begitu lagi….
Sayang, seminar kayak gitu pesertanya dikit banget. Padahal dibanding harga yang harus dibayar, ilmu yang didapet banyak banget!!!
Apalah arti 10-20 ribu dibanding ketemu orang-orang hebat kayak para pembicara tadi???
Temen-temen 2006, jangan pelit2 amat dung, biar softskill kita berkembang, kalo ada seminar yang paling cuma bayar 10-20ribu ikut ajah, biar kalo udah pada lulus nanti angkatan kita dikenal jadi angkatan 2006 yang paling KEREN. Hahahaha…
Nuwun…
(by : dheenz)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: